piz

blog for students

Laman

Rabu, 13 September 2017

cara mengatasi kegagalan usaha


apabila Anda menjalankan bisnis dengan konsep yang sangat matang. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, karena kegagalan justru bisa membuat Anda semakin kuat dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi. Ada 4 cara menghadapi kegagalan dalam bisnis, berikut 4 cara tersebut:
  1. Pikiran positif
Berpikir positif ini, tentunya sudah sering kali Anda dengarkan dan juga Anda lakukan. Tetapi, kenapa masih saja belum bisa membuat Anda bisa menghadapi kegagalan. Pikiran yang positifakan membantu Anda terlepas dari berbagai macam permasalahan, dan juga membantu Anda terhindar dari stress. Pada saat Anda menerima kegagalan, cobalah untuk tetap berpikir positif. Dengan tujuan, agar mental Anda akan terlatih dan juga semakin kuat.
  1. Mencari tahu penyebab kegagalan
Kegagalan dalam bisnis bukan tanpa sebab, maka dari itu Anda harus mencari tahu penyebab dari kegagalan bisnis Anda. Pada dasarnya, ada dua penyebab yang membuat bisnis Anda mengalami kegagalan. Yang pertama adalah faktor internal, dan yang kedua adalah faktor eksternal. Kedua penyebab ini selalu dihadapi oleh pebisnis, tetapi semuanya akan kembali lagi kepada Anda sendiri. Bagaimana Anda menyikapi dari kedua penyebab itu, apakah akan berdampak buruk atau malah sebaliknya.
  1. Mengatasi kegagalan
Setiap permasalahan atau kegagalan, selalu ada solusi untuk menyelesaikannya. Mengatasi kegagalan, bisa Anda pelajari dari setiap kegagalan dalam bisnis yang Anda jalankan. Mengatasi kegagalan, merupakan cara untuk Anda bangkit kembali dan memulai lagi apa yang sudah Anda kerjakan. Anda bisa mengatasi kegagalan Anda dengan berbagai cara dan berbagai tahap, dan semuanya cara tersebut akan sangat berguna untuk mengatasi kegagalan Anda dalam bisnis.
  1. Mencari peluang
Setelah Anda sudah mengeatahui dan mengatasi kegagalan Anda dalam bisnis. Maka berikutnya, Anda bisa mencari peluang lain untuk kembali berbisnis. Tidak ada pebisnis yang begitu menjalankan bisnisnya, akan langsung mendapatkan kesuksesan. Karena semuanya melalui sebuah proses, dan nikmatilah proses tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

ACH IZALUL HAQ. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

APLIKASI PENGUKURAN TUNGGAL DAN PENGUKURAN BERULANG Pengukuran adalah membandingkan suatu besaran dengan satuan yang dijadikan sebagai p...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *